page contents

5 tempat yang wajib dikunjungi jika ke Jogja

blogger templates
sabohkata-Udah pernah ke Jogja belum? Jika belum mari ke Jogja, kota yang terkenal dengan kota pendidikan dan daerah wisata ini memang sangat terkenal di Nusantara, siapa sih yang tidak tau ke Jogja, kota dengan 100 lebih Universitasnya dan 80 lebih tempat wisata, waw sekaligus menakjubkan tentunya.  Tapi taukah kamu kalau ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi jika kamu ke Jogja? Jika belum tau mari cek, yukkss..

Malioboro
Tempat yang pertama adalah Malioboro. Nama Malioboro sepertinya memang sudah menjadi ikonik dari jogja, rasanya jika ke jogja tanpa ke Malioboro ada yang kurang atau bahkan harus balik lagi ke daerah yang terkenal dengan  kota Pendidikan ini hanya untuk berkunjung ke Malioboro, hehe tentunya tidak lupa untuk selfie atau Grouvi bersama teman-teman. Sepertinya memang harus selfie terlebih dahulu di daerah ini agar teman-teman yang lain tau bahwa kita sedang di Jogja, hehe. Ohya, Malioboro itu nama jalan loo.


UGM
Universitas no 1 di Indonesia ini memang menjadi salah satu ikonik Jogja, impian para mahasiswa dan orang tua tentunya. Pengalaman saya saat pulang ke kampung yang ditanya pasti “kuliah di UGM?” padahal ada 100an lebih universitas di daerah yang dipimpin oleh seorang Sultan ini. Dan oleh-oleh paling berkesan jika ke Jogja ya Selfie di depan kampus ini, tepatnya di pintu gerbang UGM  yang bertuliskan “UNIVERSITAS GAJAH MADA” .

Tugu Jogja
Tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat favorit tongkrongan anak muda larut malam, daerah ini akan sepi kendaraan di jam 12 malam tapi akan dipenuhi oleh anak-anak muda atau pelancong dari daerah mana saja, entah kenapa seru aja jika kesini,apalagi rame dengan blitz kamera disekelilingnya punya pengunjung yang sedang selfie. Jika kamu ke Jogja ya pasti harus kesini, sebagai salah satu ikonik Jogja selain Malioboro dan UGM, saya rasa wajib. Hehe

Keraton
untuk meilhat kekentalan budaya Yogyakarta, disini tempatnya, teman-teman akan disuguhkan arsitektur yang sepertinya tidak berubah dari zaman ke zaman. Contoh lainnya akan ada abdi dalem di sekitar Keraton yang sedang bertugas, teman-teman juga akan disuguhkan dengan tentang berbagai kesenian, hasil budaya, ragam pakaian adat dan bentuk rumah ala jawa yang indah.

0 KM (Nol Kilometer)
Tempat yang bedampingan dengan jalan Malioboro ini menjadi tempat favorit anak muda sama seperti Tugu Jogja, tetapi asiknya disini teman-teman akan disuguhkan berbagai macam hiburan yang dipentaskan oleh komunitas yang ada disini. Tarian Nusantara, aksi freestyle, sekedar nongkrong, penjual makanan ada disini menemani malam teman-teman, disarankan untuk berangkat malam minggu, semakin malam semakin rame.


Bagaimana? Ada rencana ke Jogja? Harus dong. hehe
Comments
0 Comments

0 Response to "5 tempat yang wajib dikunjungi jika ke Jogja"