page contents

5 makanan yang wajib kamu coba jika ke Aceh

blogger templates
Kamu berkunjung ke Aceh?  Sepertinya kamu harus mencicipi makanan ini, agar kunjunganmu lengkap, hehe, berikut ada beberapa makanan yang wajib kamu cicipi.

Mie Aceh


Anda berkunjung ke Aceh tanpa mencicipi makanan yang satu ini sepertinya rugi besar, hehe mie yang dipenuhi oleh rempah-rempah alami ini biasanya di hidangkan dengan kepiting, udang, ayam, jamur, daging, bisa juga di hidangkan dengan  tempe jika anda mau. Mie yang sudah bisa di cicipi di berbagai daerah di nusantara ini wajib anda coba jika ke Aceh, kenapa? Karena masak ke Aceh tapi gx makan mie Aceh, kan gx lengkap kunjungan anda ke Negeri Serambi Mekkah ini.

Sate Matang

Sate Matang ini berasal dari Matang Geulumpang II yang di olah dengan bahan baku utamanya daging Kambing, daging kambing yang empuk setelah dibakar ditemani lalapan bumbu kacang menambah kenikmatan sate ini, tidak lupa Kuah Soto yang gurih membuat sate ini semakin super rasanya. Sate matang dapat di temukan di daerah Matang Geulumpang II atau di warung Kopi seluruh Aceh, tetapi saya sarankan ke daerah asal si sate tersebut.

Martabak Telur Aceh

Martabak yang terbuat dari tepung terigu ini wajib anda coba jika ke Aceh, tepung terigu yang di bentuk menjadi canai di lapisi dengan telur yang dicampur dengan sayur-sayuran di potong kecil dan baunya yang harum pastinya membuat perut anda lapar seketika, rasanya yang gurih tidak terbayang ingin segera mencobanya. Martabak ini bisa ditemukan di setiap warung kopi yang ada di Aceh, sama seperti Mie Aceh dan Sate Matang

Roti Canai

Roti yang terbuat dari bahan dasar Martabak Aceh patut anda coba rasanya, rasanya dijamin membuat anda ketagihan untuk nambah. Disajikan dengan durian, kari ayam, kari kambing atau hanya gula pasir, dan harganya yang terjangkau.

Gule Pliek U

Gule Plik u atau yang biasa orang luar Aceh menyebutnya Patarana, ini merupakan sayur yang benar-benar wajib anda coba, sulit ditemukan di daerah lain, jadi jika ke Aceh berpuaslah untuk menyantapnya, Gule pliek ini disajikan dengan berbagai jenis sayuran dan dicampur dengan bumbu khusus yaitu Pataran yang terbuat dari daging kelapa yang telah difermentasi dan melalui beberapa proses lagi. Sayur ini bisa ditemukan di Warung Makan yang tersebar di Aceh.

Masih banyak makanan Aceh yang harus kamu coba, dan akan di ulas di artikel selanjutnya


Comments
0 Comments

0 Response to "5 makanan yang wajib kamu coba jika ke Aceh"