page contents

Rahasia lulus ke universitas ternama di Indonesia

blogger templates
sabohkata-Siapa sih yang gx mau lulus di universitas ternama di Indonesia, selain diri sendiri bangga, orang tua dan keluarga tentunya sangat bangga dengan prestasi yang kita raih sampai bisa menembus universitas ternama atau sekelas UGM yang sekarang menduduki peringkat pertama di Indonesia, dan terbukti juga lulusan universitas yang satu ini otaknya encer-encer walaupun banyak minum susu kental manis, tapi tahukan kamu rahasia mereka sampai bisa lulus di Universitas UGM? Rupanya sangat mudah saudara-saudara, saya juga tidak menyangkanya ketika saya mewawancara beberapa mahasiswa UGM, ya karena saya kuliah di Yogyakarta jadi saya ambil sampel UGM yang paling banyak, dan ada beberapa dari Universitas lainnya seperti IPB, ITB, ITS, dan UIN juga tentunya sebagai kampus yang paling saya banggakan, oo haruss kalau kata saya.

Tenang pemirsa, tulisan saya kali ini tidak seperti artikel cara lulus di Harvard University dengan mudah, yang sepertinya  sedikit menipu padahal hal itu adalah benar, benar-benar menipu. Tidak, saya becanda saja, tetapi cara-cara di artikel sebelumnya bisa dipraktekkan saat anda mau mengikuti ujian tes masuk kuliah, begikutalah kira-kira kalimatnya. Saya jamin berhasil jika anda mengikutinya, karena sebagai hamba hanya itu yang bisa kita lakukan, dan bukan karena mereka pintar atau jenius, tetapi karena kita mau BERUSAHA SUNGGUH-SUNGGUH. Contohnya anak bodoh seperti saya yang disaat SMA mendapatkan peringkat 30an dari 40 siswa yang ada didalam kelas tetapi saya bisa melangkahkan kaki ke negeri orang, negeri yang dimana orang berfikir tempat berkumpulnya orang-orang pintar, padahal ada satu orang bodoh didalamnya  yang sedang BERJUANG DENGAN BERDARAH-DARAH (lagi-lagi saya meminjam kata-kata bang Arief Abdul Ghafur) untuk bisa membanggakan orang tuanya dikampung halaman, ya bagaimanapun ceritanya. Dan anak bodoh yakin pasti bisa membanggakan ORANG TUAnya dengan caranya sendiri.

Langkah kaki seorang anak tidak terlepas dari DOA orang tuanya, ya karena hanya itu yang terbaik yang mereka bisa berikan selain itu?? Sepertinya tidak ada. Uang yang diberikan sekarang ini bukanlah sesuatu yang berharga, sama seperti perbedaan member ikan dengan dengan member pancing, disaat orang di beri ikan maka mereka MALAS MENCARI (jangan!!), tetapi jika diberi pancing maka mereka akan SABAR untuk menunggu hasil dari pancingan tersebut dan tentunya ia harus YAKIN, bahwa ia akan dapat ikan, tetapi jika yang didapat sepatu saat memancing?? Berarti ia harus MENGASAH SKILL  mancing memancing. Ya saya ikut-ikut aja bagaimana cara ia mengasah skillnya, bea orang beda cara pengasahan, maua pakai batu asah, gerinda, amplas, rautan atau SERING BERLATIH, ya tidak dapat dipungkiri itulah HAM(Harus Ada Manfaat) seseorang untuk menggapai bintang dilangit.


Ya..itulah tausiyah saya pada malam senin ini, jangan takut untuk hari senin, karena hari senin adalah hari kangen-kangenan dengan teman setelah 24 jam tidak bertemu.  Manfaatkan seiap menit untuk hal-hal yang bermanfaat alam bentuk apapun itu, walaupun orang lain jarang menghargainya. Dan jangan lupa untuk selalu menjadi diri sendiri, karena orang lain tidak pernah menjadi diri anda. Untuk Rahasia lulus di Universitas ternama di Inonesia, Asia, Luar negeri silahkan lihat tulisan yang ditebalkan. See u again.
Comments
0 Comments

0 Response to "Rahasia lulus ke universitas ternama di Indonesia"